Fans Schalke Minta Veltins Arena Diubah Jadi Rudi Assauer Arena

Football5Star.com, Indonesia – Hari-hari belakangan ini sangat kelabu bagi FC Schalke 04. Rabu (6/2/2019), Rudi Assauer yang dikenal sebagai manajer legendaris klub itu meninggal dunia dalam usia 74 tahun. Terkait hal itu, sebagian fans meminta klub mengabadikan nama sang legenda jadi nama stadion.

Wacana perubahan nama stadion menjadi Rudi Assauer Arena sudah dimulai oleh sekelompok suporter Schalke pada Kamis (7/2/2019). Saat memberikan penghormatan dengan melakukan prosesi peletakan karangan bunga di depan stadion, mereka menyuakan perubahan nama.

Mereka tak memaksa manajemen Schalke melakukan perubahan itu segera. Namun, setidaknya, setelah kontrak dengan Veltins berakhir, mereka berharap tak ada perpanjangan. Selanjutnya, nama sang manajer legendaris diabadikan di sana.

Para fans Schalke ingin Rudi Assauer diabadikan jadi nama stadion menggantikan Veltins.
reviersport.de

Perubahan nama secara tiba-tiba memang sulit untuk diwujudkan. Sejak 2005, klub berjuluk Die Knappen telah menjalin kontrak penamaan stadion dengan Veltins. Sejak itu, nama stadion diubah dari Arena AufSchalke menjadi Veltins Arena.

Dua tahun lalu atau pada 2017, Schalke dan Veltins menyepakati perpanjangan kontrak. Hak penamaan stadion diperpanjang hingga 2027. Artinya, butuh waktu delapan tahun lagi untuk mengabadikan nama Rudi Assauer jika para fans Die Knappen mau menanti hingga kontrak berakhir.

Satu ide menarik datang dari kolega Assauer semasa hidup, Reiner Calmund. Pria tambun yang dikenal sebagai manajer legendaris Bayer Leverkusen itu mengusulkan kompromi.

“Saya paham Schalke perlu pemasukan dari penamaan stadion. Namun, jika jadi pakar pemasaran, saya akan usulkan ‘Veltins mempersembahkan Rudi Assauer Arena,'” ucap Calmund seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Saya kira penamaan seperti itu akan jadi sinyal bagus.”

Ide serupa juga diungkapkan sebagian fans Schalke saat mengomentari berita usulan perubahan nama stadion itu di Reviersport. Mereka antara lain mengusulkan nama Rudi Assauers Veltins Arena, Veltins-Arena Rudi Assauer, dan Veltins-Assauer-Arena.

Comments
Loading...