Fans Belgia Buat Petisi untuk Bela Nainggolan

Football Live Star Football5star.com, Indonesia – Radja Nainggolan mendapat dukungan dari sejumlah fans timnas Belgia. Begitu Nainggolan dipastikan tak dibawa ke Piala Dunia 2018 oleh pelatih Roberto Martinez, seorang fan Rode Duivels langsung membuat petisi di change.org. Intinya, meminta Martinez mengubah putusannya.

“Belgia butuh Radja ke Piala Dunia di Rusia! Dia adalah salah satu pemain terbaik dan terpenting di timnas Belgia!! Jika juga Anda pikir bahwa tidak normal pemain seperti Radja tak dipilih masuk ke Setan Merah Belgia, tanda tangani petisi ini,” ajak Sebastien Brn seperti dikutip Football5Star.com dari change.org.

Roberto Martinez bersama radja Nainggolan dalam satu sesi latihan timnas Belgia.
lavenir.net

Dia melanjutkan, petisi itu dibuat karena putusan tak membawa Nainggolan adalah murni subjektivitas Martinez. “Pelatih memilih mengecewakan segenap negeri ini dengan meninggalkan salah satu pemain terbaiknya hanya karena perbedaan pandangan? Ini sungguh tidak normal!” tambah dia.

Hal yang membuat putusan Martinez dianggap tak berdasar, Nainggolan telah bermain luar biasa pada musim ini. Salah satunya, dia membawa AS Roma ke semifinal Liga Champions. Atas dasar itulah, sang pembuat petisi merasa perlu melakukan penentangan terhadap putusan sang pelatih.

Petisi tersebut ternyata mampu menuai perhatian besar. Buktinya, hingga pukul 11.00 WIB, tercatat sudah ada 19.285 orang yang menandatanganinya. Adapun target Sebastien Brn adalah mengumpulkan 25.000 tanda tangan.

Sementara itu, Martinez telah menegaskan bahwa pengabaian mantan gelandang Cagliari itu bukan atas dasar sentimen pribadi. Menurut dia, pemain berdarah Batak itu tidak sesuai dengan taktik yang akan dipakai di Piala Dunia 2018 nanti.