Fans Wolverhampton Jadi yang Paling Berisik Musim Ini

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Para fans Manchester United dan Liverpool patut malu terhadap fans Wolverhampton. Survey terbaru menunjukkan jika publik Molineux Stadium jadi yang paling bising musim ini.

Seperti yang dilansir dari Express and Star, volume suara yang tercipta di kandang Wolves tersebut bisa mencapai 85 desibel. Hanya kalah sedikit dari pesawat jet (90) dan konser musik (110 desibel).

Kabar ini disambut baik oleh para fans yang semakin bersemangat mendukung Wolves bertanding. “Sejujurnya aku tidak menyangka ini bisa terjadi. Sepertinya pemilik klub pun terkejut,” kata Albert Bates dari Official Supporters’ Club.

Semangat tersebut berbanding lurus dengan penampilan Ruben Neves dkk musim ini. Meski berstatus kontestan promosi, Wolves mampu menahan tim-tim pendahulu seperti Everton dan Manchester City.

Wolves Stand - Football5star - expressandstar
expressandstar.com

Akhir pekan lalu, bahkan mereka sanggup mencuri poin penuh dari kandang West Ham. Satu-satunya kekalahan yang mereka telah adalah saat menyambangi King Power Stadium, markas Leicester City.

Suara gemuruh yang ditimbulkan para penonton setia Wolves masih lebih keras dibandingkan klub lain. Di bawah mereka, ada Manchester City, Fulham, dan Chelsea dengan 82 desibel.

Bahkan, Liverpool dan Manchester United hanya mampu mencapai angka 80 serta 79 desibel. Padahal, kedua tim tersebut dikenal memiliki basis pendukung yang terbilang paling besar di Inggris.

Suara bising yang tercipta tidak terlepas dari kondisi stadion. Molineux baru saja mengalami renovasi dalam beberapa bulan terakhir sehingga mampu menampung 31 ribu penonton sekali bertanding.

Comments
Loading...