Fansnya Rusuh, AEK Athena Dihukum Larangan Tampil di Eropa

Football5star.com, Indonesia – Kerusuhan yang dilakukan fans AEK Athena membuat klub asal Yunani ini harus menerima pil pahit. Pasalnya UEFA resmi menghukum mereka dengan larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua tahun.

Hukuman ini tak lepas dari kerusuhan suporter AEK Athena pada laga fase grup Liga Champions musim ini. Saat mereka menjamu Ajax Amsterdam Oktober lalu, para fans terlibat keributan dengan pendukung tim tamu.

Mereka melempari fans Ajax di tribun dengan bom Molotov. Akibatnya beberapa fans tim tamu mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

fans aek athena
@footballfight

UEFA yang melihat kejadian ini pun langsung melakukan penyelidikan. Setelah semua bukti lengkap, induk sepak bola Eropa ini langsung menghukum raksasa Yunani ini larangan bertanding di kompetisi Eropa.

Walau begitu, sebelum menetapkan hukuman larangan bertanding selama dua tahun, organisasi yang diketuai Aleksander Ceferin ini memberi penangguhan kepada klub ibu kota Yunani itu. Mereka lebih dulu akan memberikan hukuman percobaan dua pertandingan kandang tanpa penonton dan denda sebesar 80 ribu euro.

“Badan kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA telah memutuskan untuk melarang AEK Athena berpartisipasi dalam kompetisi klub Eropa. Sanksi ini ditangguhkan untuk masa percobaan dua tahun. Klub harus memainkan dua laga kandang Eropa secara tertutup dan denda sebesar 80 ribu euro,” demikian rilis resmi UEFA, Sabtu (23/2/2019).

Comments
Loading...