Fasilitas Mewah di Salah Satu Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021

Football5star.com, Indonesia – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyetujui 6 stadion yang direkomendasikan oleh PSSI untuk menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

“Tentang venue pertandingan tadi sudah diputuskan kalau menungu FIFA masih lama, sementara Kementerian PUPR membutuhkan waktu untuk pengerjaan dan persiapan administrasi. Maka diputuskan (enam stadion), itu akan segera disesuaikan dengan putusan FIFA.” kata Menpora Zainudin Amali seperti dikutip Football5star.com dari antaranews, Rabu (2/7/2020).

Fasilitas Mewah di Salah Satu Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021
tribunnews

Keenam stadion yang direkomendasikan oleh PSSI memang bisa dibilang cukup layak untuk jadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20 yang bakal berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021.

Stadion Kapten I Wayan Dipta misalnya merupakan salah satu stadion di Indonesia yang bisa dibilang memiliki fasilitas standar stadion di Eropa. Markas klub Bali United ini memiliki sejumlah fasilitas mewah seperti cafe, tempat penjualan merchandise hingga kolam jacuzi.

“Khusus untuk kolam jacuzi, ini jadi yang pertama di Indonesia. Ada dua kolam, untuk air hangat dan dingin,” kata Raymond Diaz, selaku Sales and Brand Activation Bali United seperti dikutip dari Liputan6.

Selain itu, di stadion ini juga disediakan tribune royal box yang digunakan khusus untuk tamu undangan. Raymond memaparkan, hanya tamu-tamu tertentu yang sifatnya undangan, bisa menyaksikan laga dari kursi tersebut, seperti petinggi pemerintahan, keluarga pemain, dan kolega Bali United.

Konsep sporttourism memang dikembangkan oleh manajemen tim berjuluk Serdada Tridatu tersebut. Seperti pada Oktober 2017, Bali United meresmikan salah satu pusat pembelian merchandise original berlokasi di Seminyak. Lokasinya di Warung Made, sebuah rumah makan ikonik dan tujuan wisata kuliner yang sudah dikenal oleh para turis.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More