FAT Klaim Thailand Sudah Rusak Debut Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Football5Star.com – Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengklaim kalau negaranya sudah menang 2-0 atas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tapi, hal itu saat mereka melakukan simulasi pertandingan di PES 2020.

Sebenarnya, laga Thailand vs Indonesia memang digelar pada akhir Maret kemarin di Stadion Rajamangala, Bangkok. Tapi sayang, pandemi virus corona membuyarkan semua rencana tersebut. Padahal itu akan menjadi debut buat Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior.

Akun FAT berbahasa Thailand sendiri baru-baru ini melakukan simulasi pertandingan antara Thailand vs Indonesia melalui game virtual PES 2020. Dalam simulasi itu, Thailand memakai formasi 4-2-3-1 untuk menghadapi Indonesia.

Mereka jua menurunkan beberapa pemain utama, seperti Canathip Songkrasin, Sarach Yooyen, hingga Supachai Jaided. Sedang Indonesia diatur dengan formasi 4-3-3 melawan Thailand.

Mereka menempatkan tiga pemain di depan dengan Ezra Walian, Irfan Bachdim dan Beto Goncalves. Ketiganya didukung Stefano Lilipaly, Evan Dimas, dan Zulfiandi di lini tengah.

Dalam partai itu, Thailand sudah unggul 1-0 atas Indonesia pada menit ke-45. Gol diciptakan oleh Supachai Jaided usai memanfaatkan umpan Yooyen dari lini tengah.

FAT Klaim Thailand Sudah Menang 2-0 Atas Timnas Indonesia

Thailand sukses menambah gol menit ke-64 lagi-lagi melalui Supachai. Kali ini gol tercipta berkat umpan silang yang diberikan oleh Ekanit Panya dari sisi kanan.

FAT Klaim Thailand Sudah Menang 2-0 Atas Timnas Indonesia

Skor 2-0 berakhir hingga peluit panjang untuk kemenangan Thailand atas Timnas Indonesia. Supachai dianggap menjadi Man of the Match dari simulasi pertandingan di PES 2020 tersebut.