Favre Tak Permasalahkan Kesalahan Bek Muda Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia DortmundLucien Favre mengaku sangat memaklumi kesalahan yang dilakukan oleh Dan-Axel Zagadou di pertandingan lanjutan Bundesliga melawan Hertha Berlin, (27/10). Menurutnya, kesalahan tersebut wajar dilakukan oleh seorang bek yang masih berusia 19 tahun.

Di pertandingan melawan Hertha, Zagadou melakukan pelanggaran di dalam kotak pertaran di menit-menit akhir pertandingan. Pelanggaran yang dilakukannya membuat wasit menunjuk titik putih dan Hertha berhasil menyamakan kedudukan sekaligus membuyarkan kemenangan Dortmund.

Borussia Dortmund vs Hertha Berlin - Dan-Axel Zagadou - Zimbio - Lucien Favre
Zimbio

“Dia bermain cukup baik di pertandingan tadi. Saya rasa, kesalahan merupakan sebuah bagian yang tak bisa dipisahkan dari permainan. Namun, ia masih berusia 19 tahun dan kesalahan seperti itu merupakan hal yang wajar,” ungkap Favre dikutip dari laman resmi Der BVB.

“Saya sangat menyukai perkembangannya sebagai pesepakbola profesional. Dia harus mempertahankan gaya bermainnya apabila ingin meraih kesuksesan di masa depan,” sambung pelatih asal Swiss tersebut.

Selain memberikan komentar mengenai Zagadou, Favre juga memberikan pendapatnya mengenai penampilan dari Mario Goetze yang menyumbangkan satu assist. Menurutnya, Goetze telah kembali ke performa maksimalnya dan ia sangat senang dengan kontribusi dari pemain 26 tahun tersebut di partai melawan Hertha.

“Mario juga menunjukkan performa yang maksimal. Pergerakannya mampu merepotkan pemain-pemain lawan. Dia juga beberapa kali membantu lini pertahanan. Dia sudah kembali menikmati bermain sepak bola setelah sempet kehilangan kepercayaan dirinya,” pungkas mantan pelatih OGC Nice tersebut.

Comments
Loading...