FC Barcelona: Penghargaan UEFA Goal of The Season 2015-16 Jadi Milik Lionel Messi

Gagal masuk nomine UEFA Best Player in Europe award, Lionel Messi tetap dapat penghargaan hiburan. Golnya ke gawang AS Roma di Camp Nou pada fase grup Liga Champions, November 2015, diobatkan sebagai UEFA Goal of The Season 2015-16.

Gol itu tercipta berkat kerja sama dengan Neymar dan Luis Suarez. Messi menaklukkan kiper Wojciech Szczesny dengan mencungkil bola. Barcelona menang 6-1 di laga tersebut.

Gol indah itu akhirnya dinobatkan sebagai UEFA Goal of The Season, jelang acara pengundian fase grup Liga Champions musim 2016-17 di Monaco pada Kamis (25/8) malam pukul 23.00 WIB.

Messi sukses mengungguli aksi salto Xherdan Shaqiri kala mencetak gol untuk timna Swiss ke gawang Polandia pada babak 16-besar Piala Eropa 2016, pun gol solo-run gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, ke gawang Bayern Muenchen pada babak semifinal Liga Champions.

Sementara, gol Marek Hamsik pada laga Slovakia melawan Rusia di Piala Eropa 2016, serta gol Stephan Lichtsteiner, Juan Cuadrado, dan Gonzalo Higuain, termasuk ke dalam 10 nomine gol terbaik yang gagal menjadi pemenang berdasarkan pilihan fans.

Bagi Messi, penghargaan itu sekaligus menjadi hiburan setelah tidak masuk ke dalam tiga nomine peraih UEFA Best Player in Europe award aias penghargaan untuk pemain terbaik Eropa musim 2015-16.

Messi kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Antoine Griezmann, yang tampil mengilap bersama klub dan negaranya masing-masing sepanjang musim. Penentuan pemenang UEFA Best Player in Europe award akan diumumkan pada malam nanti.

Comments
Loading...