FC Cincinnati Salah Foto Saat Umumkan Jaap Stam sebagai Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – FC Cincinnati, klub anggota Major League Soccer (MLS), memiliki pelatih baru. Kamis (21/5/2020), klub itu mengumumkan Jaap Stam sebagai sosok yang akan menangani Siem de Jong dkk. Namun, ada blunder yang dilakukan saat mengumumkan hal itu di media sosial.

Dalam unggahannya, admin FC Cincinnati salah memasang foto. Bukannya foto Jaap Stam, malah foto Tinus van Teunenbroek yang terpajang di sana. Van Teunenbroek adalah pelatih tim junior AFC Ajax. Fotonya yang terpajang pada pengumuman penunjukan Jaap Stam sebagai pelatih baru adalah saat di lapangan pada 2013.

Kekeliruan itu diluruskan oleh beberapa pihak. Salah satunya akun @FootballOranje_. “Tim media FC Cincinnati menggunakan foto misterius yang sama sekali bukan Jaap Stam saat memperkenalkan dia sebagai pelatih baru. Bukan awal bagus bagi dia dalam karier di MLS,” tulis akun itu.

Unggahan keliru FC Cincinnati saat mengumumkan Jaap Stam sebagai pelatih baru.
Twitter @fccincinnati

Menyadari kekeliruan tersebut, admin media sosial Cincinnati bergerak cepat. Revisi dilakukan. Kali ini, foto yang terpampang benar-benar Stam yang merupakan eks bek Manchester United dan Lazio. Namun, unggahan itu lantas dihujani sindiran dengan berupa foto orang-orang berkepala plontos.

Terlepas dari kekeliruan menggelikan tersebut, Stam menatap optimistis tugas barunya. “Bagi saya, mendapatkan kesempatan bekerja di Amerika, di MLS untuk klub seperti FC Cincinnati adalah impian,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub itu.

Lebi lanjut, eks pemain timnas Belanda itu mengatakan, “Saya selalu menyukai negeri ini juga mentalitas orang-orangnya dalam upaya meraih sesuatu.”

FC Cincinnati adalah tim ke-6 yang ditangani Jaap Stam sejak menjadi pelatih. Dia memulai kiprahnya bersama tim U-21 FC Zwolle pada 2012. Lalu, dia menangani tim U-21 Ajax, tim senior Reading, tim senior Zwolle, dan terakhir Feyenoord pada Juli hingga Oktober 2019.