FC Koeln Masa Bodoh dengan Protes Fans Soal Masjid di Jersey Barunya

Football5Star.com, Indonesia – Klub Bundesliga, FC Koeln, mengaku masa bodoh usai ada fans yang protes soal siluet masjid dalam jersey terbarunya. Mereka tak mau peduli dengan sikap salah satu fans tersebut.

Koeln baru saja mengumumkan jerseynya untuk mentas di Bundesliga musim depan. Ada tiga warna yang sudah mereka keluarkan, yakni Putih, merah dan pink. Nah uniknya, mereka memasang siluet masjid dalam jersey tandangnya, yakni warna merah dan pink.

Bukan hanya masjid, ada pula gambar Stadion Energie dan gereja Katedral Koln. Tapi, belakangan ada fans yang tak disebutkan namanya protes. Dia bahkan melancarkan kritik karena FC Koeln seperti sebuah organisasi keagamaan bukan sebuah klub.

Bahkan, fans tersebut mengancam untuk tak lagi memperpanjang kartu anggotanya. Hal itu karena dia kecewa ada gambar masjid dalam jersey klub Bundesliga tersebut.

“Sejak saya perhatikan hari ini bahwa FC Koeln sekarang mengenakan jersey yang dihias dengan masjid dan saya tidak dapat mengidentifikasi Muslim dan masjid, saya dengan ini menyatakan bahwa saya meninggalkan komunitas agama FC Koeln,” kata fans tersebut.

Menanggapi hal itu, manajemen Koeln tak mau ambil pusing. Mereka berterima kasih sarannya. Tapi masa bodoh dengan ancaman fans itu untuk tak memperpanjang kartu keanggotaannya.

“Kami menerima pemberitahuan dari seorang anggota yang ingin membatalkan keanggotaannya karena adanya masjid di kit kami. Untuk itu kami mengucapkan: selamat tinggal, dan terima kasih untuk idenya!” tulis Koeln dalam Twitter pribadinya.

1.FC KoelnFC KoelnJersey