Brace David Da Silva Bawa Persebaya Raih 3 Poin

128

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia РSetelah gagal meraih kemenangan dalam 3 pertandingan terakhir, Persebaya Surabaya akhirnya mampu meraih kemenangan di partai kandang melawan Persela Lamongan di pertandingan lanjutan Liga 1 (5/8). Kemenangan tersebut disaksikan oleh puluhan ribu pasang mata yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bermain dengan status tuan rumah, Bajul Ijo langsung tampil menyerang begitu wasit memulai pertandingan. Di 15 menit pertama, Persebaya mendapatkan beberapa peluang untuk membuka keunggulan. Namun, sepakan dari Rendi Irwan serta sundulan dari Robertino Pugliara mampu dipatahkan oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Tuan rumah baru mampu menjebol gawang Dwi di menit ke-16 melalui sepakan David Da Silva. Ia berhasil berlari setelah mendapatkan umpan dari Robertino dan mampu menyarangkan bola di pojok kanan gawang Persela.

Tak lama setelah gol pertama, Bonek kembali dibuat bersorak. Kali ini, giliran Rendi Irwan yang mampu mengoyak jala gawang Dwi. Rendi berhasil mencetak gol indah setelah sepakannya dari luar kotak penalti tak mampu diselamatkan oleh Dwi. Keunggulan 2-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya yang unggul 2-0 tak mengendurkan serangan. Hasilnya, David da Silva kembali mampu membobol gawang Persela. Kali ini, ia memanfaatkan lengahnya lini pertahanan dari Laskar Joko Tingkir untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Tim tamu baru mampu memperkecil keunggulan di akhir pertandingan. Pemain pengganti, Agung Pribadi sukses menyundul bola kiriman dari sepak pojok yang dilakukan oleh Ahmad Birrul Walidain. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Berkat hasil ini, Bajul Ijo mampu merangkak ke posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 25 poin dari 19 kali bertanding. Bagi Persela, kekalahan ini membuat mereka saat ini bercokol di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 27 poin dari 19 pertandingan.

 

Susunan Pemain: 

Persebaya Surabaya:¬†Dimas Galih; Fandry Imbiri, Misbakul Solikin, Abi Rizal Maulana, Otavio Dutra; Rendi Irwan (M. Hidayat 68′), Ruben Sanadi, Robertino Pugliara; Oktafianus Fernando (Ricky Kayame 78′), David da Silva (Rishadi Fauzi 90′), Yohanes Pahabol.

Pelatih: Bejo Sugiantoro

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Ahmet Atayev, Ahmad Subagja Baasith (Ghiffari Vaiz 66′), Arif Satriya; Gian Zola, Wallace Costa, Dendy Sulistyawan; Ahmad Birrul, Guntur Triaji (Agung Pribadi 58′), Sugeng Efendi (Syahroni 58′)

Pelatih: Aji Santoso

Kartu Kuning: Fandt Imbiri 42, David da silva 57′, Syahroni 75′, Ahmet Atayev 86′

Get real time updates directly on you device, subscribe now.