Febri Hariyadi, Ketika Semua Tidak Harus Berlari Cepat…

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Febri Hariyadi ‘sukses’ mencuri perhatian di laga kontra Laos malam (17/8) ini. Walau masih tampil eksplosif seperti biasanya, pemain sayap kiri asal Persib ini membuat banyak warganet geregetan.

Di laga yang dimenangkan Indonesia dengan skor telak 3-0 itu, Febri tampil kurang efektif. Beberapa kali penetrasinya yang luar biasa tidak diimbangi end product yang memuaskan untuk serangan timnya. Walau masih tampil cukup baik dengan tusukan di sayap kiri yang merepotkan lawan, gerakan yang dilakukannya seiring berjalannya laga mulai mudah diantisipasi lawan.

Menanggapi hal tersebut, Luis Milla mengaku tidak mempermasalahkan penampilan sang pemain sayap. Namun, pelatih asal Spanyol itu memberi nasihat di sesi konferensi pers selepas laga kepada Febri.

“Dia adalah pemain yang penting bagi tim kami. Dia penyeimbang di sisi serangan kami dengan kecepatannya. Tapi memang, terkadang ia perlu lebih bermain lambat karena ia suka melakukan semuanya dengan cepat,” ujar Milla.

Febri sendiri, seperti kata Milla, memang pemain penting bagi timnas. Ia sudah tampil tiga kali dan ketiganya dilewati penuh tanpa pernah digantikan pemain lain. Padahal, di bangku cadangan ada nama Ilham Udin Armaiyn hingga Irfan Jaya, di mana nama kedua sudah mengoleksi satu gol.

Namun tampaknya, nasihat Milla di konferensi pers memang perlu segera diterapkan pemain yang akrab disapa Bow ini di pertandingan berikutnya melawan Hongkong. Dengan kecepatan dan kemampuan dribelnya, winger kidal nan lincah ini akan menjadi senjata yang merepotkan lawan. Namun bila mampu lebih efektif lagi, ia akan sangat mematikan bagi siapapun lawan Indonesia berikutnya.

 

Comments
Loading...