Federasi Spanyol Paksa Javier Tebas Mundur dari Presiden LaLiga

Football5star.com, Indonesia – Karier Javier Tebas sebagai presiden LaLiga sedang terancam. Hal ini tak lepas dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang menuntut sang presiden untuk mundur dari jabatannya.

Tuntutan RFEF ini keluar setelah mereka kembali dipercaya sebagai penyelenggara LaLiga. Dengan kewenangan baru ini, federasi pimpinan Luis Rubiales langsung meminta Javier Tebas mundur karena dianggap kerap bertindak bertentangan dengan federasi.

“Presiden LaLiga, Javier Tebas, sudah mengajukan semua tuntutan hukum dan banding atas RFEF, pada apa yang dianggap sebagai pelarian untuk membenarkan kesalahannya,” demikian pernyataan resmi federasi seperti dikutip Football5star dari situs resmi mereka, Minggu (17/11/2019).

Luis Rubiales mengecam Javier Tebas soal rencana LaLiga gelar laga di AS. (football5star.com / sportyou.es)
Sport You

“Pemimpin LaLiga menganggap bahwa ia bisa bertindak di luar federasi. Tidak mungkin baginya mengambil keputusan tanpa izin RFEF. Dengan ini, permintaan kepada klub-klub anggota untuk memulai dialog dengan federasi dan pemecatan langsung presiden LaLiga atau pengundurannya segera diminta,” sambung.

Panasnya hubungan federasi dengan LaLiga berawal dari rencana Tebas yang ingin menggelar pertandingan antara Villarreal vs Atletico Madrid di Amerika Serikat 8 Desember mendatang. Rencana ini mendapat penolakan keras dari RFEF. Mereka bahkan membawa masalah ini ke pengadilan Niaga Spanyol.

“Presiden Tebas sudah abai pada peraturan FIFA, UEFA, dan RFEF dengan menggelar pertandingan Villarreal vs Atletico Madrid di Miami. Menurut kami, sikap itu benar-benar tidak bertanggung jawab dan bisa merusak sepak bola Spanyol,” lanjut pernyataan tersebut.

Comments
Loading...