Federico Bernardeschi Ingin Dimainkan Sebagai Sayap Kanan

Football5star.com, Indonesia – Winger andalan Juventus, Federico Bernardeschi, mengungkapkan satu keinginannya kepada Maurizio Sarri untuk musim 2019-20 mendatang. Ia mengaku ingin dimainkan sebagai seorang sayap kanan.

Pada musim 2018-19 lalu, Bernardeschi kerap kali dipasang di beberapa posisi yang berbeda. Ia sempat dimainkan sebagai seorang sayap kiri, sayap kanan dan juga ditempatkan untuk mengisi posisi penyerang lubang. Hasilnya, pemain 25 tahun itu hanya mampu mengemas dua gol dan empat assist dari 28 penampilan di Serie A.

“Maurizio Sarri melihat saya sebagai seorang sayap kanan. Dengan bermain di satu posisi, saya akan bisa tampil lebih konsisten pada musim depan. Hal itu tentu akan memberikan manfaat yang besar untuk karier saya,” beber Federico Bernardeschi dikutip dari laman Football Italia.

Meskipun akan bermain di posisi yang tak terlalu asing, Bernardeschi mengaku masih harus melakukan sedikit perubahan. Menurutnya, gaya bermain milik Sarri membuatnya harus memiliki kemampuan yang lebih baik ketika sedang menguasai bola.

“Bersama Sarri, kami akan memiliki penguasaan bola yang jauh lebih banyak ketimbang musim lalu. Selain itu, kami juga akan bermain dengan tempo yang cukup tinggi. Jadi, saya pasti akan melakukan sedikit penyesuaian dan perubahan,” kata Bernardeschi.

“Kami memiliki identitas yang berbeda ketika bermain ketimbang musim lalu. Saya rasa, hal ini memberikan manfaat untuk semua pemain. Termasuk Cristiano Ronaldo,” tandas Bernardeschi.

Federico BernardeschiJuventusMaurizio Sarri