Federico Chiesa Akan Menyeberang ke Inggris?

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Fiorentina, Federico Chiesa, menjadi buruan sejumlah tim asal Inggris jelang dibukanya jendela transfer musim panas. Hal ini disampaikan langsung oleh direktur La Viola Joe Barone.

“Untuk saat ini, Federico Chiesa masih memiliki status sebagai pemain Fiorentina,” ungkap Joe Barone kepada La Gazzetta dello Sport. “Sejauh ini, sudah ada sejumlah klub yang menanyakan Chiesa. Beberapa diantaranya berasal dari Inggris.

“Kami masih belum mau berpikir terlalu jauh mengenai masa depan Chiesa. Kami masih harus menyelesaikan kompetisi musim ini dan Chiesa masih fokus untuk tampil maksimal bersama Fiorentina,” kata Barone menambahkan.

instagram.com/acffiorentina

Fiorentina sendiri memang sudah siap melepas Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas mendatang. Presiden La Viola Rocco Commisso pun memberikan dua syarat bagi Chiesa apabila ingin hengkang dari Stadio Artemio Franchi.

“Saya memiliki dua syarat yang harus ia penuhi apabila ingin pergi dari Fiorentina. Pertama, dia harus meminta dijual. Saat ini, dia belum meminta hal itu,” ungkap Commisso beberapa waktu lalu.

“Syarat kedua adalah, setiap klub yang ingin mendatangkannya harus bisa memenuhi harga yang sudah kami tetapkan berdasarkan kemampuannya di atas lapangan,” sambung Commisso menambahkan.

Selain diincar klub-klub Inggris, Juventus juga disebut tertarik mendaratkan Chiesa pada bursa transfer mendatang. Media-media Italia pun mengabarkan kalau Bianconerri sudah mengajukan kontrak kepada Chiesa senilai 5 juta Euro per musimnya.

federico chiesaFiorentinaJoe Barone