Federico Chiesa dan Target Tinggi Fiorentina Bersama Pemilik Baru

Football5star.com, Indonesia – Fiorentina resmi mendapat pemilik baru. Dia adalah pengusaha kenamaan berdarah Amerika Serikat-Italia bernama Rocco Commisso. Kedatangan Commisso pun memunculkan harapan baru dari para fan, terutama soal masa depan Federico Chiesa.

Rocco Commisso merupakan pengusaha terpandang di Amerika Serikat. Ia adalah pemilik lima perusahaan televisi kabel di Negeri Paman Sam dan presiden salah satu klub sepak bola di sana, New York Cosmos.

Berkat kesuksesannya di bidang media dan olahraga dirinya masuk dalam daftar 500 orang terkaya dunia versi majalah Forbes. Kini ia ingin melebarkan sayap di dunia olahraga di negara kelahirannya dengan membeli Fiorentina dari keluarga Della Vale yang sudah memimpin klub tersebut selama 17 tahun.

rocco commisso
@acffiorentina

“Saya selalu menggemari sepak bola Italia dan saya tidak bisa merangkai kecintaan ini dengan kata-kata. Sebuah kehormatan besar untuk saya bisa berkontribusi di sepak bola dan melanjutkan karier di klub legendaris seperti Fiorentina,” kata Commisso seperti dilansir Football Italia, Kamis (6/6/2019).

“Firenze adalah kota terbaik di dunia dan di kota sangat merepresentasikan kebudayaan asli Italia. Sudah tiga minggu pembicaraan untuk membeli klub ini dilakukan dan saya sadar betapa pentingnya La Viola bagi kota ini,” ia menambahkan.

Kini pekerjaan rumah untuk Rocco Commisso sudah menumpuk di depan mata. Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja menahan Federico Chiesa agar tidak hengkang musim depan. Ya, sang pemain memang sedang dihubung-hubungkan dengan Juventus.

“Saya akan melakukan semua cara untuk menahan Chiesa dan kami akan membuat kesepakatan yang bagus,” imbuhnya lagi. Banyak fan Fiorentina yang yakin jika kedatangan pria berusia 69 tahun itu mampu menahan kepergian Chiesa.  

Apalagi misi besar untuk mengembalikan klub ke jajaran atas Serie A dipercaya bisa meyakinkan sang kapten untuk bertahan. Selain soal sang bintang, dengan kekuatan finansial yang dimiliki Commisso, La Viola diprediksi akan mendatangkan banyak pemain bintang musim depan.

Comments
Loading...