Federico Chiesa Ingin Bermain di Posisi Aslinya

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Fiorentina, Federico Chiesa, mengungkapkan bahwa dia bisa membantu tim lebih baik lagi andai dia ditaruh pada posisi aslinya. Chiesa sendiri naturalnya merupakan seorang winger kanan, tetapi musim ini dia lebih sering bermain di posisi second striker.

“Saya lebih sering bermain sebagai second striker musim ini karena instruksi dari pelatih. Jika saya bermain di sayap, saya bisa membantu tim lebih maksimal lagi. Jika saya bermain di sayap kiri, saya masih harus berkembang untuk bisa masuk ke kotak penalti dan melakukan tembakan. Saya lebih biasa bermain di kanan,” ucap Chiesa seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

Federico Chiesa Ingin Bermain di Posisi Aslinya
Daily Mail

Chiesa sendiri bermain di posisi winger kanan pada formasi 4-3-3 Roberto Mancini di timnas Italia.

Anak dari Enrico Chiesa itu juga berkata bahwa dia masih harus belajar banyak dari rekan timnya, Frank Ribery. Dan dia berterima kasih kepada mantan pelatihnya Paulo Sousa yang telah memberinya debut bermain.

“Saya masih harus banyak belajar dari pemain hebat seperti Ribery. Melihat Sousa lagi saya sangat emosional, saya berterima kasih kepada dia. Sousa memberi saya kesempatan untuk bisa membuat mimpi saya menjadi kenyataan. Saya bekerja keras untuk bisa berkembang karena dia mengambil resiko pada saat dia memberi saya debut pada saat melawan Juventus. Saya mendedikasikan perkembangan pada diri saya untuk Sousa,” ucap Chiesa.

Federico Chiesa musim ini sudah mencatatkan 6 gol dan 5 assist dari 23 laga bersama La Viola di Serie A.