Anak Eks Pemain Real Madrid Diramal Jadi Bintang Masa Depan

Football5Star.com, Indonesia – Masih ingat Fernando Redondo, gelandang elegan yang pernah membela Real Madrid dan AC Milan? Beberapa tahun ke depan, siap-siaplah melihat kiprah sang anak, Federico Redondo. Oleh media Inggris, The Guardian, dia diramal akan jadi bintang dengan masuk The Next Generation 2020.

Seperti ayahnya, Federico Redondo juga seorang gelandang. Posisinya saat ini adalah gelandang bertahan. Sejak umur 10 tahun, pemain kelahiran 18 Januari 2003 tersebut menimba ilmu di Argentino Juniors, klub yang juga jadi tempat ayahnya meretas karier sepak bola.

Nama Federico mulai melesat ke permukaan sejak diikutkan dalam sesi latihan tim utama Argentinos Juniors pada Agustus lalu. Pelatih Diego Dabove menilai anak Fernando Redondo itu telah tampil mengesankan di tim cadangan dan pantas mendapat kesempatan bergabung dengan tim utama.

April silam, Fernando Redondo juga sempat buka suara soal anaknya. Dia mengaku ada tawaran dari Inggris. Namun, dia menolaknya. “Saya ingin dia terus mematangkan diri dan bekerja keras. Dia punya kemampuan. Sisanya akan tergantung dia secara pribadi,” kata Redondo seperti dikutip Football5Star.com dari The Guardian.

Menyandang nama Redondo yang ternama, Federico akan menghadapi ujian berat. Sejarah mencatat, tak banyak anak mantan bintang sepak bola yang mampu menapaki kesuksesan yang sama. Namun begitu, dia tak merasa terbebani.

“Saku sama sekali tak tertekan menjadi seorang Redondo. Itu justru sebuah kebanggaan. Ayahku bicara denganku setiap selepas pertandingan dan memberiku saran soal permainan agar aku makin meningkat,” ucap Federico Redondo kepada Diario As pada 2017.

Redondo Bukan Satu-satunya Anak Eks Bintang

Federico Redondo bukan satu-satunya anak eks bintang yang ada dalam daftar 60 pemain The Next Generation 2020. Di sana juga ada Tomas Angel. Dia adalah anak eks striker timnas Kolombia dan Aston Villa, Juan Pablo Angel.

Seperti halnya Redondo, Tomas Angel juga menunjukkan kemajuan pesat pada tahun ini. Masuk tim U-17 Atletico Nacional pada awal tahun ini, dia langsung memikat pelatih tim utama, Juan Carlos Osorio. Kini, dia sudah sering ikut dalam sesi latihan tim utama klub teras Kolombia tersebut.

Tomas Angel berposisi seperti ayahnya, yakni striker. Dia dikenal memiliki tendangan kaki kiri mematikan dan sangat subur. Di tim yang dibelanya, dia selalu jadi tumpuan mendulang gol. Meskipun begitu, dia juga bisa bermain sebagai winger atau bahkan gelandang seperti Federico Redondo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More