Federico Valverde Tak Jadi Ancaman Buat Casemiro

Football5star.com, Indonesia – Bintang Real Madrid, Casemiro, mengaku tak takut bersaing dengan Federico Valverde untuk memperebutkan posisi gelandang bertahan. Menurut Casemiro, Valverde kurang cocok mengemban peran sebagai gelandang bertahan.

Nama Valverde mulai mencuat setelah mampu menunjukkan penampilan gemilang bersama Real Madrid dalam dua musim terakhir. Pria asal Uruguay itu pun sukses mengoleksi 19 penampilan di ajang LaLiga musim ini.

“Kemampuan Federico Valverde untuk melepaskan tembakan, etos kerjanya serta kemampuan fisiknya membuatnya cocok dimainkan sebagai seorang gelandang box to box. Hal itu membuat saya yakin kalau ia merupakan pemain nomor 8,” kata Casemiro.

Casemiro - Federico Valverde - REal Madrid - Getty Images
Getty Images

Casemiro juga enggan mempertanyakan kemampuan Valverde andai dipasang sebagai seorang gelandang bertahan. Menurutnya, Valverde merupakan salah satu sosok pemain yang bisa menghuni berbagai posisi di lini tengah.

“Hal itu bukan berarti dia tak bisa dimainkan sebagai seorang gelandang bertahan. Di mata saya, Valverde bisa mengemban berbagai peran yang berbeda di lini tengah,” sambung pria berpaspor Brasil itu.

“Tapi, saya tetap percaya kalau posisi terbaiknya adalah seorang gelandang box to box. Karena, di posisi itu dia bisa menunjukkan kemampuannya secara ofensif maupun defensif,” tandas Casemiro.

Valverde memang dianggap sebagai sosok pengganti Luka Modric di masa depan. Pasalnya, gelandang berpaspor Kroasia itu sudah berusia 34 tahun dan mendekati akhir karier profesionalnya.