Felipe Luis: Mourinho Pengkhianat, Diego Simeone Tak Punya Hati

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea dan Atletico Madrid, Felipe Luis membagikan pengalamannya bermain di dua klub yang akan saling berhadapan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Menurut Felipe Luis, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merupakan tipikal pelatih yang sangat keras kepada pemain. Bisa dibilang kata Felipe, Diego Simeone merupakan pelatih yang tak punya hati.

Felipe Luis Mourinho Pengkhianat, Diego Simeone Tak Punya Hati
getty images

“Sekarang saya dapat mengirim dan menerima pesan darinya sebagai seorang teman, tapi dulu setiap kali saya menerima pesan darinya, saya sangat ketakutan, sangat membuat stres,” kata Felipe seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (22/2/2021).

Dikatakan Felipe, pelatih asal Argentina itu selalu fokus kepada kemenangan. Ia tak peduli dengan pemain yang tak mampu beradaptasi dengan taktiknya.

“Dia tidak akan pernah berkata pada dirinya sendiri untuk mengasihi pemain. Tidak akan pernah. Dia akan memutuskan apa yang harus dia putuskan untuk tim bisa meraih kemenangan,” tambahnya.

Bagi Felipe Luis, meski Simeone sangat keras dan tak kenal kompromi akan tetapi hal itu sangat penting dan membantu permainannya sebagai seorang bek sayap. Hal berbeda justru ia rasakan saat dilatih Jose Mourinho di Chelsea.

Pada 2010, ia hengkang dari Atletico dan bermain di Liga Inggris. Sayangnya Stamford Bridge bukan tempat yang ramah untuknya. Mourinho lebih banyak menempatkan Luis sebagai pemain cadangan.

“Ketika saya berada di bangku cadangan untuk pertandingan pertama musim itu, saya mengetuk pintu kantor Mourinho dan dia bilang aku harus memenangkan tempatku,”

“Dia benar. Saya terus bermain bagus. Tapi saya juga berpikir harusnya dengan itu saya bisa berada di lapangan untuk berkembang. Saya tidak menyesali kepindahan tersebut,” tutup Luis.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More