Felix Brych Jadi Asa Manchester United di Kandang Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United memikul beban berat pada laga leg II perempat final Liga Champions di kandang Barcelona, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Namun, sejumput asa tumbuh setelah UEFA memutuskan laga nanti akan dipimpin wasit Felix Brych.

Berdasarkan catatan yang ada, Manchester United punya rekor apik saat diwasiti Felix Brych. Dalam enam kesempatan, mereka tak pernah kalah setiap kali menjalani laga yang dipimpin pria asal Jerman tersebut. Adapun hasil yang mereka tuai adalah tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Manchester United menang 1-0 atas Young Boys pada fase grup Liga Champions saat diwasiti Felix Brych.
rte.ie

Pada musim ini, Manchester United pun sempat sekali menjalani laga dengan Felix Brych sebagai pengadil. Itu terjadi pada fase grup ketika mereka menjamu Young Boys. Kala itu, klub berjuluk Red Devils tersebut menang berkat gol tunggal Marouane Fellaini pada menit terakhir.

Rekor Manchester United bersama wasit asal Jerman itu lebih baik dari Barcelona. El Barca pernah sekali kalah dalam lima kesempatan melakoni laga yang dipimpin wasit ini. Kekalahan tersebut diderita dari Chelsea pada 18 April 2012 dengan skor 0-1.

Hal lain yang patut dicatat, Felix Brych adalah wasit yang bertugas saat Real Madrid dihajar Ajax 1-4 di Santiago Bernabeu pada babak 16-besar lalu. Hasil tersebut merupakan salah satu kejutan terbesar pada gelaran Liga Champions musim ini.

Meskipun demikian, anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tak bisa terlalu berharap banyak pada tuah Felix Brych. Pasalnya, mereka hanya berhasil mencetak satu gol dalam tiga kesempatan terakhir menjalani laga dengan wasit ini. Lalu, Barcelona pun tak pernah kalah dengan selisih dua gol ketika diwasiti pria berumur 42 tahun itu.

Comments
Loading...