Tampil di Copa America dan Melawan Messi Jadi Pengalaman Berharga Qatar

Football5star.com, Indonesia – Langkah timnas Qatar terhenti di babak penyisihan Grup B Copa America 2019. Kendati demikian, pelatih Felix Sanchez menjadikannya sebagai pengalaman berharga buat masa depan sepak bola Qatar.

Qatar mengalami kekalahan 0-2 di pertandingan pamungkas Grup B Copa America 2019 melawan Argentina. Dua gol yang tercipta di Arena do Gremio, Senin (24/6/2019) waktu setempat dicetak Lautaro Martinez dan Sergio Aguero.

Hasil tersebut membuat Qatar menjadi juru kunci karena hanya menuai satu poin dari tiga laga. Sebelumnya, mereka bermain imbang 2-2 melawan Paraguay dan kalah 0-1 kontra Kolombia.

Melawan Argentina, tim berstatus juara Piala Asia tersebut berhasil membuat megabintang Lionel Messi tidak mencetak gol atau umpan-umpan berbahaya. Namun, Tim Tango – julukan Argetina – memiliki pemain hebat lainnya sehingga menjadi sangat sulit untuk mencegah untuk tidak kebobolan.

Foxsports.com

“Pemain seperti Messi tentu bisa membuat perbedaan. Terkadang berupa gol atau assist. Kami melakukan upaya agar dia tidak terlalu banyak berpartisipasi. Namun, hal itu jelas tidak mudah karena ia bisa berada di sejumlah area di lapangan,” kata Sanchez dikutip Football5star.com dari Goal.

“Saya pikir kami berhasil membuat Messi tidak bisa mencetak gol. Akan tetapi, akhirnya kami tetap kebobolan dua gol dan hasilnya sama saja,” ucapnya.

Felix Sanchez berusaha memetik hikmah dari keikutsertaan mereka di Copa America 2019. Buatnya, bermain di level kompetitif melawan tim-tim sekelas Argentina atau Kolombia bisa memberikan banyak pelajaran berharga. Terlebih, mereka akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

“Menurut saya, ini adalah pengalaman sepadan. Bermain melawan tim yang diperkuat pemain paling menentukan di dunia,” ujar Sanchez.

“Sebuah pengalaman bagus untuk dipelajari dan dikembangkan untuk masa depan Qatar,” tuturnya.

Comments
Loading...