Felix Sanchez Ungkap Tiga Kiat Timnas Qatar Tahan Paraguay

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Qatar membuat kejutan pada ajang Copa America 2019. Menjalani debut dengan menghadapi timnas Paraguay, tim asuhan Felix Sanchez Bas mampu menuai hasil imbang 2-2 setelah terlebih dahulu tertinggal dua gol.

Mengenai keberhasilan bangkit dari ketertinggalan dan mengamankan satu poin, Felix Sanchez menyebut tiga faktor kunci. Pertama, kegigihan anak-anak asuhnya. Mereka tak kehilangan asa meskipun sempat tertinggal dua gol dari lawan yang jauh lebih berpengalaman.

Timnas Qatar asuhan Felix Sanchez bermain imbang 2-2 dengan timnas Paraguay pada laga debut di Copa America 2019.
ottumwacourier.com

“Tim menunjukkan kepercayaan diri. Mereka menunjukkan sikap untuk meraih sesuatu dari pertandingan ini. Hal itu sangat positif bagi kami,” ungkap Felix Sanchez selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Globo Esporte.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, “Setelah mencetak gol pertama, tim menunjukkan keyakinan untuk mencetak gol penyeimbang. Pada akhirnya, hasil akhir memang sangat adil.”

Faktor kedua yang dinilai Felix Sanchez jadi kunci keberhasilan timnas Qatar menahan Paraguay adalah kondisi fisik prima. Menurut dia, sejak tiga pekan silam, pembenahan fisik pemain memang menjadi prioritasnya.

“Para pemain menyelesaikan musim dengan kelelahan. Mayoritas menjalani banyak lagi bersama klub dan lolos ke final kejuaraan antarklub Asia, juga Piala Asia pada Januari lalu. Namun, saya kira persiapan tiga pekan telah membuat mereka membaik. Hal itu sangat menolong untuk terus berjuang hingga akhir menghadapi Paraguay yang sangat gigih,” kata pelatih berumur 43 tahun itu.

Sementara itu, faktor ketiga yang tak kalah penting, timnas Qatar mendapatkan dukungan dari para pencinta sepak bola di Brasil. Hal itu tak terlepas dari permainan apik Almoez Ali dkk. di lapangan hijau.

“Mendapatkan dukungan dari para fan selalu indah dan sangat membantu. Mereka memberikan keberanian kepada para pemain untuk bertarung. Saya sangat bersyukur menerima dukungan dan orang-orang di sini,” terang Felix Sanchez lagi. “Sungguh atmosfer yang gila, tapi fair di dalam dan luar lapangan.”

Comments
Loading...