Felix Talenta Terbaik Portugal Setelah Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Presiden Benfica, Luis Felipe Vieira, mengklaim Joao Felix sebagai talenta terbaik di Portugal setelah Cristiano Ronaldo.

Meski baru berusia 19 tahun, Felix telah menjadi andalan lini depan Benfica. Sepanjang musim ini, dia mengoleksi 10 gol dan lima assist dari 18 penampilan.

Joao Felix sejatinya berposisi asli striker tengah. Namun, jebolan akademi Benfica tersebut juga bisa bermain di sektor sayap.

“Satu hal yang pasti, Felix adalah salah satu talenta terbaik yang dihasilkan persepakbolaan Portugal setelah Cristiano Ronaldo,” ujar Vieira, seperti dilansir Tuttosport.

“Dia memiliki teknik yang luar biasa, cepat dan sangat cerdas. Dia memiliki kepribadian yang baik dan menunjukkan nilai-nilai penting yang membuat kami sangat bangga,” tuturnya.

“Tentu saja saya gembira. Kini, jelas bahwa proyek kami dengan mengandalkan pemain muda membuahkan hasil yang sesuai harapan,” kata Vieira.

Talenta yang ditunjukkan Felix bersama Benfica membuatnya mendapat panggilan dari timnas Portugal. Dia pun dikabarkan masuk radar klub-klub raksasa Eropa, seperti Juventus, Real Madrid dan Manchester United.

Joao Felix, sang wonderkid Portugal, lebih suka sepak bola Spanyol ketimbang Inggris.
Joao Felix (Foto: metro.co.uk)

“Kami tidak tertarik untuk menjual dia saat ini dan bakal meningkatkan klausul pelepasan Felix dalam waktu dekat. Itu hanya masalah waktu yang tepat untuk membahas hal tersebut,” ujar Vieira.

Joao Felix terikat kontrak bersama Benfica hingga Juni 2023. Klausul pelepasan pemain bernomor punggung 79 di skuat Águias itu disinyalir menyentuh angka 120 juta euro.

Comments
Loading...