Fellaini: Manchester United Bayar Mahal Pemecatan Jose Mourinho

Football5Star.com, Indonesia – Keterpurukan Manchester United saat ini tak lepas dari perhatian beberapa eks pemain. Salah satunya Marouane Fellaini. Dia menilai Red Devils saat ini tengah membayar mahal langkah gegabah memecat Jose Mourinho pada pertengahan musim lalu.

Dalam pandangan Marouane Fellaini, andai saja manajemen lebih sabar, Manchester United sangat mungkin tak mengalami keterpurukan. Hal itu didasarkan pada kemajuan yang dialami Red Devils selama ditangani Jose Mourinho.

“Mereka mendatangkan salah satu manajer terbaik dalam diri Jose Mourinho. Dia ingin membangun tim, lalu mereka memecat dia. Tidak mudah membangun tim pada saat itu. Butuh waktu lebih dari dua tahun,” urai Marouane Fellaini seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph.

Marouane Fellaini menilai Manchester United terlalu gegabah saat memecat Jose Mourinho pada musim lalu.
independent.co.uk

Pemain asal Belgia itu lantas menunjuk trofi yang mampu diraih The Special One pada musim pertamanya di Old Trafford. “Mourinho, pada musim pertamanya telah melakukan hal luar biasa. Dia meningkatkan tim dan merebut sesuatu. Musim kedua memang lebih sulit, tapi dia berusaha. Dia melakukan yang terbaik untuk menolong tim. Lalu, mereka memecat dia,” ujar dia.

Lebih jauh, Marouane Fellaini menuding manajemen Manchester United harus berubah sikap jika ingin mengubah situasi. Dia mengingatkan, ketergesaan memecat David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho tak boleh terulang. Bagaimanapun, butuh banyak waktu untuk meneruskan kesuksesan Sir Alex Ferguson.

“Manchester United memenangkan segalanya selama bertahun-tahun bersama Sir Alex Ferguson. Tak akan mudah bagi orang lain untuk datang dan melakukan hal yang sama,” kata Marouane Fellaini.” Orang-orang dan para suporter ingin hal itu, tapi sepak bola telah berubah, mentalitas para pemain pun begitu.”

Comments
Loading...