Fellaini Pilih AS Roma Menjadi Pelabuhan Baru

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, bakal pindah ke AS Roma secara gratis pada akhir musim ini setelah kontraknya di Old Trafford habis. Pemain berusia 30 tahun tersebut ingin reuni dengan kompatriotnya dari Belgia, Radja Nainggolan.

Kontrak Fellaini bersama Man United berlangsung hingga Juni 2018. Sejauh ini klub berjulukan The Red Devils tersebut tidak memberikan sinyal akan memperbarui ikatan kerja sama mereka sehingga mantan pemain Everton tersebut bebas bernegosiasi dengan klub lain dan pindah secara gratis pada akhir musim nanti.

Kualitas yang dimilikinya membuat sejumlah klub tertarik. Dua tim raksasa Liga Turki, Besiktas dan Galatasaray, sangat menginginkan jasa pemain berambut jabrik tersebut.

Namun, Corriere dello Sport dan Sun Sport, mengklaim Fellaini sudah memutuskan untuk melanjutkan karier di klub Serie A pada musim mendatang. Pemain internasional Belgia tersebut memilih Roma sebagai pelabuhan baru karena ingin bermain bersama Nainggolan.

Tampaknya keinginan Fellaini bisa terealisasi secara mulus. Pasalnya, direktur olahraga Roma, Monchi, merupakan sosok yang sudah sejak dulu sangat menyukai Fellaini. Dia meyakini kehadiran pemain jangkung tersebut akan memberikan hal berbeda bagi Giallorossi.

Fellaini memulai karier profesional bersama klub elite Belgia, Standard Liege, sebelum pindah ke Everton pada September 2008. Tampil impresif di Goodison Park, markas Everton, membuat Felliani dipinang Man United yang kala itu ditangani mantan manajer Everton, David Moyes, pada September 2013.

Namun sejak Jose Mourinho mengambil kendali The Red Devils, menit bermain Fellaini mulai terkikis. Musim 2017-2018, Fellaini baru tampil dalam 12 pertandingan Liga Inggris dengan kontribusi tiga gol.

Secara keseluruhan, Fellaini sudah memperkuat Man United dalam 149 pertandingan kompetitif dan menyumbang 19 gol serta membuat 10 assist. Produktivitasnya ini menurun dibandingkan selama berkostum Everton di mana dia mencetak 33 gol dan membuat 26 assist dalam 177 laga The Toffees.

AS RomaFellainiMan. United