Fellaini Seorang Petarung dan Pemenang untuk Belgia

Football5star.com, Indonesia – Belgia diluar dugaan lolos ke semifinal Piala Dunia setelah mengalahkan Brasil 2-1. Keberhasilan ini pun tak lepas dari peran gelandang jangkar mereka, Marouane Fellaini, yang selalu tampil bagus di tiap pertandingan.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengakui bahwa kekuatan permainan timnya berkat kepiawaian Fellaini menjaga kedalaman. Bahkan pelatih asal Spanyol itu menyebutkan gelandang kribo itu sebagai seorang petarung dan pemenang di lapangan.

“Marouane Fellaini adalah pemain yang selalu memikirkan tim, ia pesepak bola yang membagikan mentalitas terbaiknya untuk kami. Dia adalah pemenang dan petarung, saya bangga tim ini dihuni oleh pemain sepertinya,” kata Martinez seperti dilansir Mirror, Senin (9/7/2018).

Roberto Martinez yakin timnas Belgia mampu atasi timnas Brasil di perempat final Piala Dunia 2018. (football5star.com / lesoir.be)
lesoir.be

“Setiap aksinya di lapangan sangat penting. Anda sering melihat pemain yang inkonsisten di beberapa laga, tapi Marouane tidak seperti itu. Baginya, tiap aksinya dianggap pertandingan terakhir, jadi ia ingin bekerja keras untuk memberikan kemenangan,” tambahnya.

Fellaini tampil sebagai katalis pada laga melawan Jepang di 16 besar. Satu gol yang ia cetak ketika itu berhasil membawa Belgia menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal dua gol.

Performa menawannya itu kemudian berlanjut saat menghadapi Brasil. Ia sukses mematikan pergerakan Neymar dan Philippe Coutinho sehingga membuat Tim Samba tak berkutik.

“Kita sudah melihat perannya untuk tim. Dia punya teknik permainan yang sangat kuat dibanding yang orang lihat dari luar. Ketika anda bekerja sama dengannya dari dekat, anda akan melihat betapa pentingnya kualitas dia untuk tim,” tegas mantan pelatih Everton itu.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...