Fenerbahce Takkan Jual Mantan Pilar Man. United

Fenerbahce mengomentari spekulasi masa depan strikernya, Robin van Persie. Fenerbahce menegaskan bahwa mantan striker Manchester United itu bakal meninggalkan Şükrü Saracoğlu Stadium.

Sejatinya, Van Persie baru bergabung dengan Fenerbahce pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Belanda itu direkrut dari Manchester United dengan banderol sebesar 5.5 juta euro.

Performa yang cenderung menurun dan kerap dibekap cedera menjadi alasan Man. United menjual Van Persie ke Fenerbahce. Pada musim terakhirnya bersama Man. United, dia hanya mencetak 12 gol dari 31 penampilan di semua ajang.

Van Persie belakangan dikabarkan tidak betah berada di Fenerbahce dan dikaitkan dengan bekas klubnya, Feyenoord Rotterdam. Sebagai alternatif pengganti Van Persie, Fenerbahce kabarnya melirik striker asal Brasil, Fred.

“Dalam beberapa hari terakhir ada banyak rumor transfer mengenai Robin van Persie di media. Tetapi, semuanya bertolak belakang dengan keinginan pemain kami,” jelas Fenerbahce melalui laman resminya.

“Kami tidak memiliki rencana untuk menjualnya (Van Persie) dan dia juga ingin bertahan bersama kami. Dia pemain yang penting bagi skuat kami dan dia akan bermain untuk kami,” tutup pernyataan tersebut.

Selain Feyenoord, Van Persie juga sempat diisukan masuk radar Barcelona. Mantan kapten tim nasional Belanda itu diproyeksi sebagai pelapis trisula maut Barcelona yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Musim ini, Van Persie telah mencatatkan lima gol serta satu assist dalam 18 penampilannya di semua ajang.