Ferdinand Akui Dirinya Sempat Jadi Pecandu Alkohol

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan bahwa dirinya sempat menjadi pecandu alkohol ketika masih bermain untuk West Ham United. Ia pun mengaku bahwa dirinya bisa mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang cukup banyak setiap harinya.

Ferdinand merupakan jebolan akademi West Ham United. Pada tahun 2000, ia memutuskan untuk hengkang ke Leeds United dengan mahar 18 juta Poundsterling. Ia mulai menghilangkan kebiasaan mabuknya ketika memperkuat The Whites.

“Saya cukup banyak mengonsumsi alkohol ketika masih muda. Saya bisa menghabiskan delapan, sembilan, atau bahkan 10 gelar bir sebelum meminum vodka,” ujar Ferdinand kepada The Guardian.

Rio Ferdinand - Manchester United - West Ham - Daily Mail
Daily Mail

“Saya mengalami kecanduan yang cukup parah. Saya bisa minum minuman keras seharian, kemudian tertidur sejenak dan lalu langsung pergi ke bar untuk mabuk di malam hari,” imbuh pria 40 tahun itu.

Mengonsumsi alkohol secara berlebihan menjadi satu-satunya penyesalan dalam karier profesional Ferdinand sebagai pesepak bola. Ia bersyukur karena dirinya bisa lepas dari ketergantungannya dan fokus di dunia sepak bola bersama Leeds, Manchester United dan timnas Inggris.

“Banyak orang yang menanyakan mengenai penyesalan terbesar saya dalam karier sebagai pesepak bola. Satu-satunya penyesalan yang saya miliki adalah, meminum alkohol. Ketika masih muda, saya biasanya menjadi pesepak bola yang paling sering mabuk,”

Ferdinand kini bekerja sebagai pundit di BT Sport. Ia sudah tak lagi bermain semenjak tahun 2015 silam. Ia mengakhiri karier bermainnya bersama Queens Park Rangers.

Comments
Loading...