Ferdinand: David Moyes Tak Pernah Tunjukkan Video Phil Jagielka

Football5star.com, Indonesia – Selama melatih Manchester United, David Moyes terlibat perseteruan dengan beberapa pemain. Salah satunya dengan bek tangguh Rio Ferdinand.

Perseteruan keduanya bahkan sempat memunculkan kabar bahwa David Moyes meminta Rio Ferdinand menyaksikan video permainan Phil Jagielka. Cara itu dilakukan sang pelatih agar beknya itu mampu bermain lebih baik.

Akan tetapi, Ferdinand membantah kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa sang pelatih tak pernah sekali pun menunjukkan video permainan mantan anak asuhnya di Everton, Phil Jagielka.

Independent

 “Saya tidak tahu dari mana kabar itu berasal. Itu sesuatu yang tak pernah terjadi. Phil adalah pemain yang sangat bagus. Saya yakin dia tidak akan menunjukkan kepada kami video Phil tentang bagaimana kami harus melakukan ini dan itu,” kata legenda United itu kepada BBC, Rabu (20/5/2020).

“Cerita itu tidak pernah terjadi dan saya tidak tahu dari mana cerita itu berasal,” sambung pemain jebolan akademi West Ham United tersebut.

Terlepas dari sanggahannya tersebut, Ferdinand mengatakan bahwa ia sering terlibat diskusi panas dengan pelatih asal Skotlandia tersebut. Bersama Nemanja Vidic, mereka sering silang pendapat dengan sang nakhoda soal permainan tim.

“Kami memang melakukan beberapa diskusi panas. Ada beberapa pertemuan panas yang melibatkan saya, Vidic, dan David Moyes. Kami tidak setuju dengan hal-hal tertentu dan beberapa cara yang dia lakukan. Terutama soal permainan tim dan cara bertahan kami,” tutup Ferdinand.