Ferdinand: De Gea Kiper Terbaik di Muka Bumi

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Kehebatan kiper Manchester United, David De Gea, membuat legenda Setan Merah, Rio Ferdinand memujinya. Menurutnya, penjaga gawang asal Spanyol itu merupakan penjaga gawang terbaik yang ada di muka bumi.

Sempat bermain buruk di empat laga awal Premier League, De Gea berhasil bangkit di pekan kelima. Ini dibuktikan dengan beberapa penyelamatan krusial yang dibuat ketika United mengalahkan Watford akhir pekan lalu.

Performa menawannya di Vicarrage Road itu pun mendapat sanjungan dari Ferdinand. Mantan bek tangguh itu juga mengatakan De Gea akan terus bersaing bersama kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, dan palang pintu terakhir Atletico Madrid, Jan Oblak, sebagai peraih Golden Glove.

espn.com

“David De Gea memastikan poin tiga United. Tidak diragukan lagi, tak ada kiper di bumi ini yang lebih baik darinya. Dia kiper terbaik saat ini,” kata Ferdinand kepada BT Sport yang dilansir Football5star.com dari Daily Mail, Senin (17/9/2018).

“Sulit tidak mengatakan ini. Manuel Neuer dan Jan Oblak masuk kandidat terbaik. Tapi siapa lagi yang menunjukkan permainan sehandal De Gea? Sebagai fans, saya akan mengatakan De Gea yang terpilih,” ia menambahkan.

Performa mantan kiper Atletico Madrid itu sempat merosot. Terutama selama helatan Piala Dunia 2018. Namun, permainannya perlahan mulai membaik. Sebelum menghadapi Watford, ia juga tampil cemerlang ketika mengawal gawang Spanyol saat menghadapi Kroasia dan Inggris di UEFA Nations League dua pekan lalu.

Comments
Loading...