Ferdinand: Ronaldo Dewa di Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, melayangkan sanjungan untuk penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ferdinand mengibaratkan pemain yang kerap disapa CR7 tersebut sebagai dewa di sepak bola.

I Bianconeri sempat terancam gagal lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Pasukan Massimiliano Allegri kalah dua gol tanpa balas dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16-Besar di Wanda Metropolitano dua pekan lalu.

Ronaldo tampil sebagai pahlawan Juventus. Bomber berusia 34 tahun tersebut memborong semua gol timnya ketika mengalahkan Los Rojiblancos pada leg kedua di Stadion Allianz, Selasa (12/3/2019).

Selain membawa Si Nyonya Tua ke perempat final, Ronaldo juga menyamai rekor Lionel Messi selaku pencetak hat-trick terbanyak di Liga Champions (delapan kali). Ferdinand mengaku terpukau dengan performa kapten timnas Portugal tersebut.

“Dia (Cristiano Ronaldo) adalah dewa sepak bola yang hidup. Apa yang dia lakukan luar biasa. Di Liga Champions, dia mencatatkan segala rekor yang bisa Anda bayangkan. Dia pencetak hat-trick terbanyak bersama Messi,” kata Ferdinand, seperti dikutip Football5star dari Goal.

“Gol pertama seperti Duncan Ferguson pada era terbaiknya. Dia menendang bola, melewati bek sayap lawan dan berkata, “Inilah saya’. Itu dinamakan gairah,” ujar mantan bek tim nasional Inggris tersebut.

Setidaknya ada 5 fakta menarik di balik hat-trick Crstiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid.
Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

“Ini laga melawan Atletico Madrid yang dikenal memiliki pertahanan luar biasa. Mereka lolos dengan tiga gol dan dia mencetak hat-trick,” tutur Rio Ferdinand.

Sebelum berhadapan dengan Atletico Madrid, performa Cristiano Ronaldo di Liga Champions musim ini kurang meyakinkan. Dia hanya mampu mencetak satu gol dari enam penampilan.

Comments
Loading...