Ferdinand Sanjung Foden Setinggi Langit

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memuji performa pemain belia Manchester City, Phil Foden, pada laga Community Shield melawan Chelsea. Sanjungan tinggi yang diberikan pria yang kini menjadi pundit itu memang cukup beralasan.

City berhasil menguasai lini tengah dan terus memberikan tekanan pada Chelsea. Bahkan  Foden beberapa kali mengelabui gelandang The Blues, Ross Barkley.

Ferdinand menyebutkan bahwa kehadiran Foden di lini tengah seakan melupakan ketiadaan Kevin De Bruyne dan David Silva yang selama ini menjadi roh permainan anak asuh Pep Guardiola.

Rio Ferdinand (zimbio.com)
zimbio.com

“Pujian terbesar yang bisa saya katakan pada Foden adalah anda tidak merasakan City kehilangan De Bruyne atau Silva pada laga Minggu kemarin. Itu berkat keberadaan Foden di lapangan. Tidak ada pujian lebih tinggi yang bisa saya berikan padanya,” kata Ferdinand seperti dilansir Mirror, Rabu (8/8/2018).

“Di Community Shield, saya suka berat badannya, juga cara dia membuat keputusan yang tepat dengan bola. Untuk anak seusianya, itu adalah kebiasaan yang tak dapat anda lihat dari anak lainnya. Anda harus menunggu beberapa tahun agar aspek seperti itu muncul,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pemain West Ham United itu meminta Guardiola untuk memberikan kesempatan bermain lebih banyak pada Foden.

“Akan sangat sulit bagi pemain muda untuk bermain stabil di klub besar, tapi Pep Guardiola harus memberikan kredit besar pada Foden dan terus mengasah kemampuannya,” tutupnya.

Comments
Loading...