Ferdinand Sinaga Kenang Persib Juara: Sima Aing Sima Maung

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung memperingati 5 tahun kebelakang ketika mereka meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) pada tahun 2014.

Para pemain Persib di masa itu beramai-ramai mengucapkan sekaligus menungkapkan komentar mereka di akun media sosial Instagram mereka masing-masing.

Tak terkecuali adalah Ferdinand Sinaga. Ferdinand yang merupakan pemain penting saat Maung Bandung berkiprah di ISL 2014 itu pun juga turut mengingat kenangannya saat dirinya dan kawan-kawan meraih gelar juara prestisius di Liga Indonesia tersebut.

Dalam sebuah kolom komentar di unggahan akun instagram resmi Persib, Ferdinand Sinaga pun mengungkapkan beberapa kalimat yang menggambarkan kenangan juara kala itu. Pemain yang sempat besar di Bandung itu pun bahkan menyebut bahwa tim Persib kala itu adalah para pejuang yang tak kenal lelah.

“Selamat merayakan keberhasilan 5 Tahun yang lalu. Para pejuang yang tak kenal lelah, para petarung sejati. Sima aing sima maung, maung aing Maung Bandung. Ewakoooo,” tulis Ferdinand dalam kolom komentar postingan @persib_official.

Kalimat yang diungkapkan Ferdinand pun mengandung arti yang sangat kuat. Dalam komentar tersebut, dirinya sempat menuliskan Sima aing sima maung, maung aing Maung Bandung.

Kata Sima dalam kalimat tersebut mengartikan suatu pancaran energi. Energi tersebut diibaratkan keluar dari dalam diri manusia. Maung sendiri dalam arti bahasa Sunda adalah Harimau. Jadi ketika disebutkan Sima Aing Sima Maung, artinya seseorang tersebut memiliki energi petarung seperti Harimau. Lalu arti kalimat Maung Aing Maung Bandung adalah berkonotasi bahwa Harimau tersebut adalah Harimau dari Bandung, julukan dari Persib itu sendiri.

Instagram Persib
Comments
Loading...