Ferdinand Sinaga Ternyata Nyaris Bela Persib di Liga 1 2020

Football5Star.com, Indonesia – Sebelum ke PSMS Medan, Ferdinand Sinaga ternyata nyaris saja membela Persib Bandung di Liga 1 2020. Tapi kepindahannya ke sana terganjal aturan transfer dari PSSI.

Seperti diketahui, Ferdinand pada musim 2020 ini baru saja diperkenalkan oleh PSMS Medan dengan status pinjaman. Dia menjadi salah satu dari sejumlah nama bintang yang membela Ayam Kinantan di Liga 2 2020.

Akan tetapi, sebenarnya Ferdinand Sinaga lebih dahulu nyaris ke Persib Bandung sebelum ke PSMS. Hal itu dibeberkan sendiri oleh pelatih Persib, Robert Alberts, yang mengungkapkan kalau Ferdinand batal gabung lantaran aturan transfer PSSI.

“Ferdinand Sinaga ingin datang ke Bandung. Tetapi, tidak bisa karena transfer itu dari klub Liga 1 ke Liga 1.. Jadi dia pergi ke Medan di Liga 2, tetapi kami mengikuti aturan,” beber Robert Alberts dikutip dari Tribun Jabar.

Sebenarnya, Robert Alberts sendiri heran dengan aturan yang selalu berubah-ubah di sepak bola Indonesia. Kadang, kata dia, PSSI membolehkan sebuah hal. Tapi kemudian aturan itu dibatalkan. Makanya dia agak sedikit menyentil PSSI.

“Kami punya daftar pemain yang mau datang bermain untuk Persib Bandung. Salah satunya Ferdinand Sinaga yang selalu menjalin pembicaraan, tetapi transfer itu tidak dibolehkan. Tetapi, hal lain kerap tiba-tiba diperbolehkan, tidak ada yang tahu mana yang boleh mana yang tidak,” pungkas pelatih Persib Bandung asal Belanda tersebut.

Ferdinand SinagaPersib BandungPSMS MedanRobert Alberts