Ferdinand: Untung Sterling Punya Muka Tebal!

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, selalu mendapat kritik tajam dari media-media di Inggris. Bagi Rio Ferdinand, kritik kepada Sterling itu bukan karena perbedaan ras yang dimiliki eks pemain Liverpool itu.

Raheem Sterling mendapat kritik karena memamerkan tato baru di kakinya. Tato itu bergambar senjata api M-16. Oleh beberapa pihak, tato itu diartikan sebagai dukungan Sterling terhadap aksi terorisme dan kekerasan.

Sterling pun membela diri dengan mengatakan tato itu adalah bentuk penghormatan kepada ayahnya yang meninggal karena tertembak. Lewat penjelasan itu, Sterling mendapat dukungan penuh dari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Tato Raheem Sterling -Football5Star.com
independent.co.uk

Mantan pemain Manchester United dan timnas Inggris, Rio Ferdinand, menyebut Sterling sebagai kambing hitam bagi The Three Lions. Namun Ferdinand menilai Sterling akan melalui ini dengan baik karena dia tipe pemain yang tak mudah terpengaruh omongan orang lain.

“Selalu ada kambing hitam di timnas Inggris yang dicerca oleh publik,” tutur Ferdinand dilansir Football5Star.com dari Football 365.

“Apa yang saya suka dari Sterling adalah dia memiliki muka yang tebal. Dia pekerja keras. Dia adalah orang yang selalu ingin tampil baik dan mau terus belajar,” ucap dia.

Ferdinand juga menampik anggapan bahwa Sterling menjadi korban rasialis dari media-media Inggris. Sebab, beberapa pemain asli Inggris juga pernah menjadi korban kekejaman media.

“Beckham pernah mengalami hal serupa. Phil Neville juga pernah. Jadi itu bukan karena warna kulit,” kata Ferdinand.

“Saya rasa sebagian orang memilih secara acak. Menjelang turnamen besar, orang-orang selalu menunjuk orang lain untuk disalahkan,” ujarnya.

Comments
Loading...