Ferdinand: Wajar Kane Tak Betah di Spurs

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memahami situasi Harry Kane yang ingin meninggalkan Tottenham Hotspur, jika klub berjuluk The Lilywhites itu tak kunjung meraih trofi.

“Harry selalu malu-malu, tetapi dia sudah menjatuhkan beberapa bom. Dia sudah menunggu mimpi di Spurs terwujud, tetapi itu belum terjadi. Dia frustrasi,” kata Ferdinand di Soccerway.

Harry Kane Ukir Rekor, Lebih Elok dari Dua Legenda Italia Alessandro Del Piero Filippo Inzaghi - Squawka

Kane adalah lulusan akademi Tottenham. Sejak kemunculannya di tim utama pada musim 2013/2014, Kane sudah membuat 181 gol dari 278 penampilan.

Dalam catatan Premier League, Kane selalu mencetak dua digit gol dalam lima musim terakhir. Musim 2017/2018 adalah musim terbaiknya dengan torehan 30 gol.

Meski tajam, dirinya belum pernah merasakan gelar apapun bersama Tottenham. Alhasil, ia santer dikaitkan dengan United, Real Madrid dan Barcelona.

Kane sebelumnya sudah menyatakan bahwa dia akan pindah jika Tottenham tak kunjung meraih prestasi. Ferdinand pun meminta Setan Merah segera mendekati sang bomber.

“Apakah Anda pikir Harry akan bahagia dan puas jika dia mencetak gol, memecahkan rekor, tetapi tanpa piala di akhir kariernya? Tidak, dia akan marah dan hancur. Saya pikir pernyataan Harry sangat jelas. Dia ingin memenangkan trofi dan itu akan mengingatkan klub.”

“Saya tahu MU akan mengejarnya karena tipe pemain itu sangat cocok untuk mereka. Saya yakin Juventus akan datang dan akankah Real Madrid datang? Dia bisa pindah dengan harga mahal, setidaknya 130 juta pounds di bursa transfer saat ini,” ucap Ferdinand.