Ferdinand Yakin Prancis Akan Ikuti Jejak Spanyol

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Mantan penggawa Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan bahwa Prancis memiliki kesempatan untuk mengikuti jejak Spanyol. Menurutnya, kemenangan di laga final Piala Dunia (15/7), akan menjadi awal dominasi Prancis di dunia sepak bola dalam beberapa tahun ke depan.

Prancis berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Stadion Luzhniki. Prancis mampu membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Mario Mandzukic, Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Kylian Mbappe.

Kiprah timnas Prancis di Piala Dunia 2018 mengingatkan pada jejak di Piala Dunia 1998. (football5star.com / zimbio.com)
Zimbio

“Kemenangan ini akan menjadi kesempatan emas untuk para pemain untuk mendominasi dunia sepak bola dalam beberapa tahun ke depan,” ucap Ferdinand kepada BT Sport.

“Bayangkan pemain-pemain yang mereka tinggalkan. Mereka meninggalkan pemain-pemain seperti Anthony Martial dan Karim Benzema, Mereka memiliki skuat yang sangat dalam dan memiliki pemain-pemain dengan mental juara,” lanjut Ferdinand.

Ia juga melemparkan pujian kepada pelatih Les Bleus, Didier Deschamps. Menurutnya, strategi yang dipasang Deschamps di babak kedua berjalan dengan sempurna.

“Kroasia sempat beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Prancis di babak pertama. Deschamps berhasil menjalankan tugasnya saat turun minum. Saya tak tahu apa yang ia katakan kepada para pemain. Mereka menjadi tim yang jauh lebih baik di babak kedua,” pungkas eks penggawa timnas Inggris itu.

Comments
Loading...