Ferguson: Jasa Eric Harrison Sangat Besar di Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Manchester United baru saja kehilangan pelatih legendaris tim mudanya, Eric Harrison, yang meninggal dunia pada Kamis (14/2/2019). Kehilangan sosok yang berjasa dalam menciptakan talenta-talenta hebat membuat mantan pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, merasa sedih.

Harrison meninggal di usia 81 tahun karena mengidap penyakit gangguan otak. Selama kariernya di tim muda MU, ia dikenal sebagai orang yang berjasa melahirkan Class of 92 yang berisikan pemain-pemain hebat seperti Gary dan Phill Neville, David Beckham, Paul Scholes, Nicky Butt, Ryan Giggs, dan lainnya.

Walau begitu Ferguson menganggap kesukesan Eric Harrison bukan hanya untuk United saja, tetapi juga dunia sepak bola. Ia mengatakan koleganya itu orang yang sangat piawai membangun karakter pemain di usia muda.

Eric Harrison, Mantan Pelatih Muda Manchester United Meninggal Dunia - Football5star - Twitter @ManUtd
@ManUtd

“Kontribusi Eric bukan hanya untuk Manchester United saja, tapi juga sepak bola. Dia orang yang luar biasa. Ketika saya datang sebagai manajer saya sangat beruntung memiliki Eric di staf kepelatihan tim muda,” kata Ferguson seperti dilansir situs resmi MU, Kamis (14/2/2019).

“Jadi saya bisa melihat pekerjaan yang dia lakukan dan itu tidak hanya berlaku untuk Class of 92 saja tapi juga semua pemain muda. Dia membangun karakter dan determinasi mereka di usia muda dan mempersiapkan mereka saat professional,” ia menambahkan.

Di balik jasa luar biasanya membentuk karakter David Beckham dkk, Harrison dikenal sebagai sosok yang humoris. Ferguson pun tak jarang menghabiskan waktu bersama pria Inggris itu.

“Secara personal, dia punya selera humor yang sangat lantang dan saya sangat mengagumi itu dalam dirinya,” tutup pelatih yang akrab disapa Fergie ini.

Comments
Loading...