Fernandinho Antar Badak Lampung Kalahkan Kalteng Putra

Football5star.com, Indonesia – Badak Lampung melanjutkan tren positifnya di paruh kedua Liga 1 2019. Menjamu Kalteng Putra di Stadion Sumpah Pemuda, Kamis (19/9/2019) mereka menang dengan skor 2-1.

Kendati begitu, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah oleh tuan rumah. Mereka justru bermain di bawah tekanan sepanjang babak pertama. Tapi rapatnya pertahanan yang dikawal Bojan Malisic dkk membuat tidak ada gol yang tercipta.

Pertandingan baru benar-benar hidup di babak kedua. Tapi lagi-lagi anak asuh Milan Petrovic mengawalinya dengan buruk. Akibatnya mereka kebobolan lebih dulu di menit ke-71. Sundulan David Bala memaksa Beny Yoewanto memungut bola dari gawangnya.

Akan tetapi kebobolan ini justru menjadi titik balik performa tuan rumah. Mereka hanya membutuhkan waktu empat menit untuk menyamakan kedudukan. Adalah gelandang andalan, Fernandinho, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Drama kemudian terjadi di penghujung laga. Pelanggaran yang dilakukan OK John di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih di masa injury time. Fernandinho yang maju sebagai algojo sukses memastikan kemenangan Badak Lampung atas Kalteng Putra dengan skor 2-1.

Tambahan tiga poin membuat klub yang tadinya bernama Perseru Serui naik ke peringkat ke-11 dengan 21 poin. Sedangkan Kalteng turun ke urutan 14 dengan koleksi 18 angka.

Susunan Pemain:

Badak Lampung (5-3-2): 1-Beny Yoewanto; 16-Saepuloh Maulana, 35-Reva Adi Utama, 13-Kurniawan Karman, 4-Bojan Malisic, 2-Golec; 91-Arthur Bonai, 94-Fernandinho, 88-Rahmad Hidayat; 20-Majefat, 23-Johan Yoga
Pelatih: Milan Petrovic

Kalteng Putra (4-3-3): 53-Reki Rahayu; 4-OK John, 33-Bonfim, 3-Wasiat Hasbullah, 26-Kevin Gomes; 44-I Gede Sukadana, 77-Pandi Lestaluhu, 34-Sohei Matsunaga; 11-Feri Pahabol, 88-Patrick Wanggai, 89-Eydison
Pelatih: Gomes de Oliviera

Comments
Loading...