Fernandinho: Pep Guardiola Ingin Latih Timnas Brasil, Tapi…

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Manchester City, Fernandinho mengungkapkan bahwa pelatihnya, Pep Guardiola, ingin melatih timnas Brasil. Tapi ada satu alasan kenapa hal itu tidak terjadi.

Pep Guardiola sempat dirumorkan akan keluar dari Manchester City jika mereka benar tak akan bisa bermain di Liga Champions musim depan. Rumor mereda setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memutuskan untuk membebaskan The Citizens dari sanksi itu.

Tapi, kontrak Guardiola akan habis pada tahun depan dan masih belum ada tanda-tanda dia akan memperpanjangnya. Fernandinho yang juga merupakan pemain timnas Brasil itu mengatakan bahwa Guardiola ingin membawa Brasil juara Piala Dunia.

Pep Guardiola menyebut kekalahan dari Arsenal telah merusak rencana Manchester City untuk lanjutan Liga Champions.
Getty Images

“Pep pernah berkata dia ingin membuat Brasil menang Piala Dunia dan dia punya seluruh strategi untuk membuat kami juara dunia. Tapi mereka (CBF, Federasi Sepak Bola Brasil) tidak menginginkannya, karena mereka berkata bahwa mereka tidak tahu apakah Brasil akan menerima pelatih asing,” ucap Fernandinho seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN.

Fernandinho menyebut bahwa itu adalah hal yang sedikit mustahil karena Guardiola pernah mengatakan bahwa Brasil harus dilatih oleh pelatih asal negaranya sendiri.

“Kami (dirinya dan Guardiola) pernah membahasnya dalam obrolan santai. Itu karena berita yang muncul di Brasil yang mengklaim bahwa dia berkata bahwa dia ingin melatih Brasil. Tapi saya percaya itu sedikit mustahil. Dia berkata bahwa Brasil dan Argentina harus selalu punya pelatih asal Brasil dan Argentina. Kami menghasilkan banyak pemain, kami juga punya kapasitas untuk menghasilkan pelatih hebat,” kata Fernandinho.

Brasil sendiri baru saja menjadi juara di Copa America 2019, tapi mereka tak pernah menjadi juara Piala Dunia sejak 2002.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More