Fernando Hierro: Sungguh Menyakitkan Melihat Iker Casillas

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten Real Madrid, Fernando Hierro mengaku sedih melihat perpisahan mantan rekannya di lini belakang El Real, Iker Casillas yang memutuskan pensiun dari sepak bola.

“Sungguh menyakitkan saya bahwa ia tidak mengucapkan selamat tinggal di lapangan, tetapi tentunya dunia sepak bola menyambutya dengan tangan terbuka,” ucap Hierro seperti dikutip Football5star.com dari marca, Rabu (5/8/2020).

Iker Casillas Sesali Momen Perpisahannya dengan Real Madrid

“Menjadi kiper adalah profesi yang beresiko dan Casillas selalu memiliki kepercayaan diri untuk mempertahankan tujuan di Real Madrid,” tambahnya.

“Bersama saya, ia adalah kapten Spanyol dan Real Madrid yang patut untuk dicontoh,”

Lewat akun Twitter-nya, Selasa (4/8), Casillas mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu. Mantan penjaga gawang Real Madrid itu menulis sebuah surat yang ia unggah di akun media sosialnya.

“Ini adalah hari yang paling penting dan di saat bersamaan juga yang paling sulit dalam karier olahraga saya, waktunya tiba untuk mengucap selamat tinggal,” tulis Casillas.

“Karier sepakbola saya dimulai 30 tahun lalu dan sudah jadi jalan panjang dan seperti perjalanan lainnya, ada masa senang dan sedih. Menengok ke belakang dan di titik ini dalam hidup saya, saya bisa bilang ini sepadan.”

Iker Casillas menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Real Madrid. Dia tercatat tampil 725 kali di semua kompetisi selama 16 musim berseragam Los Blancos.

Bersama Real Madrid, Casillas menjuarai Liga Champions tiga kali dan LaLiga lima kali. Sementara di level timnas, Casillas mengantar Spanyol memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More