Hierro Tak Pusingkan Blunder De Gea Saat Hadapi Portugal

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Spanyol, Fernando Hierro membela David De Gea terkait blundernya melawan Portugal. Menurutnya, hal tersebut merupakan hal lumrah dalam dunia sepak bola dan tak perlu diperpanjang.

Kala menghadapi Portugal pada Jumat (15/6) lalu, De Gea gagal mengantisipasi tendangan Cristiano Ronaldo. Bola tembakan pemain Real Madrid tersebut sempat diblok sebelum meluncur ke gawangnya pada penghujung babak pertama.

gettyimages

“De Gea? Anda tahu kami adalah sebuah tim. Masih ada pertandingan-pertandingan lain. Lihat saja pemain yang lain seperti Diego (Costa), ia bermain cukup baik pada pertandingan ini,” kata Hierro dikutip dari Football Espana.

“Semua ini adalah permainan tim, tidak lebih. Jika ada satu orang yang bermain buruk, kita harus segera membicarakannya sehingga masalah cepat selesai. Kami akan mendukung satu sama lain,” lanjutnya.

Spanyol saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup B dengan koleksi satu angka hasil imbang melawan Portugal. Pertandingan selanjutnya, anak asuh Hierro akan menghadapi Iran pada Kamis (21/6) pekan depan.

La Furia Roja sempat mengalami gejolak pada detik-detik akhir jelang bergulirnya Piala Dunia. Federasi Sepak Bola mereka memecat Julen Lopetegui yang ketahuan menjalin kerja sama dengan Real Madrid secara diam-diam.

 

 

Comments
Loading...