Fernando Hierro Ungkap Persamaan Spanyol Saat Ini dengan Era 2010

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro, menyebut timnya saat ini sama dengan era 2010 ketika menjadi juara Piala Dunia. Menurut Hierro, Spanyol memiliki kualitas pemain inti dan cadangan yang sama baiknya.

Timnas Spanyol melakukan pergantian pelatih sehari sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Julen Lopetegui dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh Fernando Hierro.

Debut Hierro tidak berlangsung dengan mulus ketika ditahan imbang Portugal 3-3 pada partai pembuka Grup B Piala Dunia 2018. Selanjutnya, pada partai kedua Spanyol menumbangkan Iran dengan

reuters

skor tipis 1-0. Spanyol pun memuncaki klasemen sementara grup B dengan poin empat dari dua pertandingan, unggul dalam hal kedisiplinan dari Portugal yang mengoleksi poin sama.

Hierro menganggap tim yang dia miliki saat ini sama dengan Spanyol era 2010. Spanyol era 2010 merupakan kampiun Piala Dunia setelah menekuk Belanda di partai final.

“Ini adalah tim yang sangat mirip, mengingat tak ada yang bisa sama persis,” ujar Hierro dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Kami sama-sama memiliki pemain cadangan yang selalu berjuang merebut posisi utama. Itulah yang membuat para pemain tak boleh bersantai. Memiliki tim seperti ini membuat Anda selalu termotivasi untuk jadi lebih baik,” kata eks bek Real Madrid dan timnas Spanyol itu.

Spanyol hanya butuh hasil imbang ketika meladeni Maroko pada laga terakhir fase grup menghadapi Maroko, Selasa (26/6/2017). Dengan tambahan satu poin, Spanyol akan mengamankan tiket ke babak 16 Besar dan menghindar dari kejaran Iran di posisi ketiga dengan tiga poin.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...