Fernando Santos Bicara tentang Pergantian Pelatih Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernando Santos, tetap mewaspadai Spanyol meski sudah berganti pelatih.

Portugal akan menghadapi Spanyol pada partai pertama Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht Olympic, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. Duel ini tergolong sengit karena mempertemukan dua negara dengan tradisi juara.

Menjelang pertandingan, Portugal agak di atas angin. Sebab, Spanyol tengah terguncang dengan pergantian pelatih beberapa hari sebelum laga. Julen Lopetegui dipecat sehingga posisinya diambil alih oleh Fernando Hierro.

Fernando Santos tidak melihat pergantian tersebut sebagai kerugian Spanyol. Menurut dia, La Furia Roja sudah memiliki gaya permainan paten yang tak lekang oleh peralihan tongkat estafet pelatih.

“Ini adalah Spanyol dan Portugal. Spanyol telah memiliki gaya permainan khas selama 10 tahun terakhir. Saya tidak berpikir akan ada kejuatan yang terjadi. Terpenting adalah tim yang bermain dan strategi. Tak ada yang lebih daripada itu,” kata Santos seperti dilansir oleh Reuters.

“Spanyol adalah lawan yang fantastis. Mereka sangat berkualitas dengan jenis permainan yang telah terkonsolidasi selama bertahun-tahun dan hal ini tak berubah secara signifikan,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Portugal datang dengan modal baik. Performa Cristiano Ronaldo di level klub sedang menanjak dan status juara Piala Eropa 2016 melekat dalam diri mereka.

 

==

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Kuis Prediksi Piala Dunia 2018-Football5star