Fernando Santos: Jangan Samakan Ronaldo dengan Joao Felix

Football5star.com, Indonesia – Kemunculan wonderkid Portugal, Joao Felix, menuai decak kagum dari banyak pihak. Tidak sedikit pula yang membandingkan sang pemain dengan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Tapi anggapan tersebut tidak ditolak mentah-mentah oleh sang pelatih, Fernando Santos.

Pelatih yang membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 itu sejatinya mengakui kualitas yang dimiliki Joao Felix. Bahkan ia tidak ragu menyebut pemain binaan Benfica itu sebagai calon bintang masa depan.

Akan tetapi, membandingkan Felix dengan Ronaldo merupakan hal yang keliru bagi Fernando Santos. Menurutnya, karakter pemain beda generasi itu sangat berbeda.

santos kecewa portugal gagal kalahkan italia di san siro
@JogaBonito

“Mereka berdua adalah pemain yang diberkati kualitas hebat, tapi mereka sangat berbeda. Semua pemain yang ada di tim nasional punya bakat yang sangat besar. Tapi Anda tidak bisa membandingkan sesuatu yang tidak sebanding,” ujar Santos kepada O Jogo, Senin (*25/3/2019).

“Cristiano dan Joao punya karakter yang sangat berbeda. Keduanya punya kualitas hebat, tapi secara permainan mereka sangat berbeda,” imbuh sang pelatih.

Joao Felix mendapat panggilan perdananya bersama timnas Portugal untuk melakoni dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Ukraina dan Serbia. Tapi ia gagal menjalani debut ketika negaranya bermain imbang 0-0 melawan Ukraina.

Peluang pemain 19 tahun itu untuk diturunkan melawan Serbia pun sangat tipis. Pasalnya dia mengalami cedera otot saat menjalani sesi latihan.

Comments
Loading...