Fernando Santos Sudah Tahu Portugal akan Juara

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, sudah tahu anak asuhnya akan mengamankan gelar juara UEFA Nations League edisi perdana. Menurutnya, konsistensi menjadi kunci Cristiano Ronaldo dkk dalam menjadi yang terbaik di Eropa.

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Portugal berhasil menjuarai dua turnamen utama antarnegara Eropa. Pada 2016 silam, mereka sukses menang atas Prancis untuk mengamankan gelar Euro 2016. Pada saat itu, skor yang dicatat juga 1-0.

Catatan lain adalah Portugal berhasil menjadi tim kedua yang menjadi juara di turnamen utama ketika berlangsung di kandang sendiri. Negara terakhir yang mampu melakukannya adalah Prancis saat menjadi juara pada Piala Dunia 1998 silam.

Portugal - Belanda - UEFA Nations League - Football5star

“Kami telah menjadi keluarga yang hampir mustahil ditaklukan selama lima tahun terakhir. Kami tahu apa yang tidak dan dapat kami lakukan. Termasuk pertandingan ini, aku sudah yakin kami bisa memenanginya,” ucapnya seperti dikutip dari BBC.

Gol kemenangan Portugal dicetak penyerang muda mereka, Goncalo Guedes pada menit ke-60. Pemain 22 tahun tersebut juga tercatat terlibat dalam lima gol dari delapan pertandingan terakhirnya bersama tim nasional.

Hingga akhir pertandingan, Virgil van Dijk tidak mampu mengejar ketertinggalan. Tercatat, Belanda hanya berhasil menang dalam empat pertandingan dari lima final yang sudah diikuti. Sebelumnya, De Oranje kalah dalam tiga final Piala Dunia dan berhasil menjadi juara pada Euro 1988 silam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More