Fernando Torres Sebut Momen Terbaik dan Lawan Tersulitnya di J-League

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Spanyol, Fernando Torres menceritakan pengalamannya saat bermain di J-League pada penghujung kariernya. Torres menceritakan beberapa momen terbaiknya dan juga lawan tersulitnya.

Torres awalnya menceritakan kenapa dia akhirnya memutuskan untuk pindah ke Jepang.

“Pada saat kontrak saya akan habis di Atletico Madrid. Saya berpikir untuk destinasi selanjutnya dan jujur saja Jepang bukan plihan pertama saya pada awalnya. Tapi ada seseorang yang memberitahu saya untuk bermain di Jepang, dan karena dia saya mencoba melakukan riset tentang J-League,” ucap Torres seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi J-League.

Torres melanjutkan, “lalu saya menonton J-League dan sadar standarnya sangat tinggi. Saya berkata ke keluarga saya akan pergi ke sana. Kami tahu, itu akan menjadi tantangan sebagai seseorang dan pesepak bola karena budaya dan gaya hidup yang berbeda. Tapi itu adalah keputusan yang tepat.”

persembahan terakhir andres iniesta untuk fernando torres
daily mail

Mantan pemain Liverpool itu sudah bertemu banyak bek-bek top Eropa. Tapi Torres juga punya lawan tersulit di J-League, yaitu bek timnas Jepang, Tomoaki Makino.

“Saya bertemu, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand dan John Terry. Sangat sulit untuk menemukan siapa yang paling sulit dilawan. Tapi jika saya harus memilih, jawabannya adalah Carles Puyol. Makino dari Urawa Reds bek yang paling impresif di liga menurut saya. Dia adalah lawan yang sulit dan saya selalu berbicara dengan dia bahkan di luar lapangan,” kata Torres.

Peraih Piala Dunia 2010 itu juga menceritakan momen terbaiknya bersama Sagan Tosu.

“Saya tidak akan pernah lupa laga melawan Yokohama F. Marinos pada November. Saya pikir itu adalah momen terbaik saya di J-League. Yokohama mencetak gol lebih dulu, dan jika kami kalah, kami akan terdegradasi. Lalu saya mencetak gol kemenangan. Banyak suporter senang dan beberapa diantarnya menangis. Saya tidak akan pernah lupa laga itu,” kata Torres

Fernando Torres bermain di Sagan Tosu selama satu tahun dari 2018-2019 sebelum mengumumkan pensiun. Dia mencetak 6 gol dari 39 laga.