Fernando Torres: Takefusa Kubo Bisa Jadi Pemain Hebat

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Spanyol, Fernando Torres, mengungkapkan bahwa pemain Real Madrid asal Jepang, Takefusa Kubo, bisa menjadi pemain hebat. Kubo saat ini sedang dipinjamkan ke Mallorca.

Torres mengatakan jika Kubo bisa bermain secara konsisten, dia akan berkembang menjadi pemain hebat.

“Sekarang dia punya pengalaman yang hebat di Spanyol. Tentu saja, dia punya talenta besar dan potensi. Dan saya berharap dia akan menjadi pemain hebat. Saya pikir itu bisa terjadi karena dia pintar dan rendah hati,” ucap Torres seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi J-League.

Rerata dribel sukses Lionel Messi dan Takefusa Kubo pada pentas LaLiga musim ini ternyata sama.
odsc.es

Mantan pemain Chelsea itu melanjutkan, “saya bisa melihat saat dia diwawancara. Dia sudah mengerti tentang Spanyol dan berbicara bahasa Spanyol setelah sebelumnya bermain di akademi Barcelona.”

Selain Kubo, Torres juga yakin pemain-pemain Jepang lainnya bisa menjadi pemain top di Eropa asal dilatih dengan bagus.

“Ada banyak pemain bagus di Jepang. Saya sudah melihat talenta-talenta luar biasa, tapi mereka terkadang gagal untuk berkembang karena kurang dilatih dengan layak. Mereka harus dilatih dengan benar, karena anak-anak itu suka sepak bola dan ingin menjadi pemain profesional,” kata Torres.

Mantan pemain Sagan Tosu itu melanjutkan, “Pelatih bukan hanya harus mengajarinya berlatih tapi juga kehidupan sehari-hari dan sikap. Saya melihat beberapa pemain muda profesional yang masih memiliki mental anak-anak. Itu harus diubah untuk menjadikan sepak bola Jepang lebih baik,” ujar Torres.

Takefusa Kubo musim ini mencetak 3 gol dan 3 assist dari 24 laga bersama Mallorca. Kubo juga sudah memperkuat timnas Jepang senior sebanyak 7 kali.