Ferrara: Pengalaman akan Buat Juventus Lolos ke Semifinal

Football5star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Ciro Ferrara, optimistis mantan timnya bisa mengalahkan Ajax Amsterdam di leg kedua perempat final Liga Champions. Menurutnya, pengalaman segudang Juve di kompetisi Eropa akan menjamin laju mereka ke semifinal musim ini.

Pada leg pertama pekan lalu, kedua tim berbagi angka 1-1. Hasil ini menjadi keuntungan bagi Juventus karena memiliki tabungan gol tandang.

Hal itu pula yang membuat Ferrara yakin dengan kans anak asuh Massimiliano Allegri. Tapi ia tetap mengakui kualitas pemain Ajax musim ini. Kendati dihuni banyak pemain muda, raksasa Belanda itu dianggap bisa merepotkan Juve di Stadion Allianz dinihari nanti.

Ajax dan Juventus akan berebut tiket semifinal Liga Champions di Stadion Allianz.
lattera43.it

“Kami harus berhati-hati karena mereka mengalami peningkatan yang luar biasa dan punya kualitas teknik yang hebat. Mereka bekerja luar biasa musim ini, punya banyak pemain muda yang hebat,” ujar Ciro Ferrara kepada Il Messaggero, Selasa (16/4/2019).

“Tapi Juventus lebih baik. Allegri punya pemain dengan pengalaman 50 pertandingan di Liga Champions. Sementara Ajax adalah tim yang dihuni anak-anak muda yang belum berpengalaman tapi mampu bermain sangat bagus. Tapi pengalaman selalu penting di Eropa,” ia menuturkan.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua terakhir kali merengkuh trofi Si Kuping Besar musim 1996-1997. Saat itu Ferrara menjadi salah satu pemain yang berjasa besar atas keberhasilan tersebut.

“Juve saya jadi yang terakhir mengangkat trofi Liga Champions. Sudah waktunya untuk menyerahkan tongkat estafet keberhasilan itu pada tim yang sekarang,” tutupnya.

Comments
Loading...